10.000 Warga Jakarta Bersih-Bersih Bareng Menhut

Sekitar 10.000 warga Jakarta melakukan aksi bersih-bersih Senayan, Jakarta Pusat, dengan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Ahad (26/2). Bermodalkan plastik sampah berwarna hitam, dan sarung tangan, ribuan warga yang datang dari berbagai daerah di Ibu Kota ini tampak sibuk memungut sampah yang ada di sekitar kawasan Senayan.

Peserta yang menggunakan seragam kaos berwarna putih ini sebelumnya diajak jalan sehat bersama Zulkifli Hasan, mengelilingi Senayan, dengan dua rute berbeda. Di sepanjang jalan yang mereka laluilah aksi bersih-bersih dimulai. Zulkifli Hasan ketika ditemui menuturkan, dirinya sangat mendukung aksi bersih-bersih seperti ini. Menurutnya, dengan kegiatan semacam ini, ada dua manfaat yang bisa didapat peserta. “Badan sehat, lingkungan pun jadi bersih,” ujar Zulkifli, Ahad (26/2).

Tak hanya peserta yang rupanya sibuk dalam aksi memungut sampah ini. Zulkifli Hasan, ditemani Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie E Pangestu pun turut aktif mengambil sampah yang terlihat berceceran di jalan yang dilalui saat jalan sehat. Belum cukup mengeluarkan keringat dengan jalan kaki keliling Senayan, peserta pun diajak mengikuti senam erobik yang dipandu instruktur.

“Saya mendukung aksi bersih-bersih seperti ini. Dengan adanya program ini, lingkungan tak hanya jadi sehat, tetapi juga nyaman dan asri,” kata Zulkifli.

Sumber: http://id.berita.yahoo.com/10-000-warga-jakarta-bersih-bersih-senayan-bareng-035106487.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s