Iqbal Maruli mewakili Indonesia Kejuaraan Drum di Frankfurt, Jerman

Pemain drum asal Cimahi, Iqbal Maruli, 22 tahun, akan mewakili Indonesia dalam kejuaraan menggebuk drum di Frankfurt Muziek Messe 2012 di Frankfurt. Dia akan bersaing dengan para pemain drum dari 14 negara.

Iqbal mewakili Indonesia setelah memenangi Mapex Drum Champion, akhir Januari lalu. Dia memenangi perlombaan ini setelah mengalahkan puluhan pemain drum di Tanah Air. Beberapa pemain drum ternama seperti Gilang Ramadhan, Jimmy Manopo, dan Gerry Herb menjadi juri pada lomba ini.

“Juara pertama berhak berangkat ke Jerman dan mewakili Indonesia pada Maret nanti,” ujar Iqbal kepada Tempo usai pertunjukan Tjimahi Queenconcerto di Gedung Kesenian Jakarta, Ahad malam, 26 Februari.

Sebagai persiapan ke Jerman, Iqbal terus melatih kemampuan menggebuk drumnya. Pemuda yang mengidolakan penggebuk drum Travis Barker itu kini berlatih setiap hari. Di Frankfurt nanti dia harus membawakan dua lagu wajib yang dipilih panitia dan satu lagu solo.

“Mohon doa restunya semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ujarnya.

Frankfurt Muziek Messe ini merupakan perhelatan pameran musik instrumen dan tempat untuk bisnis industri musik. Pameran ini akan berlangsung sejak 21-24 Maret mendatang. Salah satu acaranya adalah kejuaraan musik drum yang akan diikuti Iqbal.

Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2012/02/27/112386607/Iqbal-Maruli-Ke-Kejuaraan-Gebuk-Drum-di-Frankfurt

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s