Delegasi AS Tertarik Program Kuliah Kerja Nyata UGM

Delegasi pendidikan tinggi Amerika Serikat mengunjungi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta untuk menjajaki kemungkinan kerjasama pendidikan. Selain UGM, rencananya delegasi tersebut juga akan bertemu dengan 15 perguruan tinggi Indonesia lainnya.

Brook Ross, Managing Director of Indonesia Education Partnership mengatakan bahwa Dewan Kerjasama Indonesia-Amerika untuk Kemitraan Pendidikan Tinggi (Indonesia-US Joint Council on Higher Education Partnership) saat ini telah mengandeng 13 perguruan tinggi di berbagai negara bagian di AS untuk bekerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia baik negeri maupun swasta.

“Kerjasama antar AS dan Indonesia itu bisa dalam bentuk pertukaran mahasiswa, penelitian bersama dan lainnya,” kata Brook, Jumat ( 20/4/2012 )

Rektor UGM,  Prof.Sudjarwadi,  menyatakan mengapresiasi kunjungan delegasi tersebut dan menawarkan sejumlah program unggulan yang bisa diikuti oleh mahasiwa dari perguruan tinggi asing. Program tersebut antara lain program pemberdayaan masyarakat melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan International Students Summer Program atau yang dikenal dengan DREAM.

Salah satu anggota delegasi AS, Joanna Reguiska dari Rutgers University menyatakan tertarik untuk bekerjasama dalam program pemberdayaan masyarakat melalui KKN yang dikembangkan oleh UGM.

“Program ini sangat menarik, karena akan memberi kesempatan mahasiswa Amerika untuk mengetahui kehidupan dan budaya masarakat Indonesia dari dekat. Kami akan mendorong para mahasiswa untuk bergabung mengikuti KKN UGM,” kata Joanna.

Sumber: http://edukasi.kompas.com/read/2012/04/20/1424595/Delegasi.AS.Tertarik.Program.Kuliah.Kerja.Nyata.UGM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s