LPS: Lima Investor Minati Bank Mutiara

LEMBAGA Penjamin Simpanan (LPS) mengungkapkan hingga hari ini Senin (14/5) setidaknya sudah ada lima investor yang berminat membeli eks Bank Century yang kini bernama Bank Mutiara.

Anggota Dewan Komisioner LPS Firdaus Djaelani menjelaskan melihat antusiasme investor, LPS memperpanjang masa pendaftaran calon pembeli Bank Mutiara hingga 1 Juni 2012.

“Sampai akhir April sudah ada lima, karena belum ketemu sama Danareksa. Mereka kan daftarnya ke Danareksa,” kata Firdaus, di Hotel Shangri-La, Jakarta (14/5).

Namun dirinya belum bisa menyebutkan nama-nama investor tersebut karena masih dalam proses.

“Mereka sudah menyampaikan letter of intent. Artinya mengajukan minat. Tapi kan kita tunggu sampai awal Juni karena kita perpanjang kan. Nanti akan dikasih tahu,” urainya.

Walaupun hingga saat ini baru ada lima investor yang menyatakan minatnya, dia yakin jumlah tersebut akan bertambah. Dia menambahkan bahwa sebagian besar investor tersebut berasal dari luar negeri alias asing.

“Kebanyakan asing. Tapi saya belum bisa sebut karena mereka kan minta untuk tidak disebut dulu. Mereka umumnya baru sampai pada tahap ultimate investorKan mereka datang mewakili investor, ada sekuritas di sini, mereka mewakili investor yang di luar,” tandasnya.

Sumber: http://www.pelitaonline.com/read/ekonomi-dan-bisnis/nasional/17/16580/lps-lima-investor-minati-bank-mutiara/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s