Pariwisata Makassar dipromosikan melalui lomba foto

Para penggemar fotografi di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) diajak mempromosikan pariwisata Makassar melalui kegiatan relli foto dan lomba foto fashion “Baine (perempuan dalam bahasa Makassar) Sutera”.

Ketua Federasi Fotografi Sulsel Muhammad Ma`ruf di Makassar, Minggu, mengharapkan, dari kegiatan ini akan tercipta sebuah karya foto yang luar biasa untuk mempromosikan Makassar, khususnya di bidang pariwisata.

Lomba foto fashion ini juga diharapkan dapat memunculkan gambaran yang menarik terutama dari arsitektur, landscape, human interest, sejarah dan budaya daerah. 

Lomba foto dengan menjawab rangkaian soal cerita dalam durasi waktu tertentu. Penilaian akan dititikberatkan pada ketepatan waktu, kebenaran jawaban dan estetika. 

Sedangkan lomba foto fashion “Baine Sutera” berbentuk foto fashion yang dikenakan oleh lima model berkonsep “high fashion photography” dengan desain pakaian khusus dibuat menggunakan campuran gaya tradisional dan kontemporer.

Kegiatan ini, terbuka untuk semua penggemar fotografi baik pemula maupun profesional, jurnalis bahkan peserta dari luar Makassar sekalipun. 

Penyelenggara membuka peluang sebesar-besarnya untuk kepesertaan agar semua orang dapat berpartisipasi pada kegiatan ini. “Pemilik kamera “pocket” (kantong) pun bisa ikut,” ujarnya yang menambahkan sistem penjurian yang dilakukan adalah sistem penjurian langsung.

Lebih jauh Ma`ruf, menjelaskan, soal juga akan dibuat sedemikian rupa agar lomba benar-benar berjalan fair baik bagi bagi profesional maupun pemula.

Hingga kini, jumlah pendaftar telah mencapai 150 orang dan diperkirakan jumlahnya akan mencapai 300 peserta pada hari pelaksanaan pada Minggu, 20 Mei 2012.

Lomba yang diselenggarakan oleh FHL Media dan Pemerintah Kota Makassar ini akan dimulai pada pukul 06.00 WITA di Benteng Rotterdam, Makasar dan berakhir di tempat yang sama pada pukul 18.00 WITA. 

Para peserta rally foto akan memperebutkan hadiah uang tunai masing-masing senilai Rp7 juta, Rp4 juta dan Rp3 juta rupiah. Sedang pada lomba foto fashion hadiah uang tunai yang diperebutkan senilai Rp2,5 juta, Rp2 juta dan Rp1,5 juta. (T.KR-RY/S016)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/309347/pariwisata-makassar-dipromosikan-melalui-lomba-foto

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s