Wow, Kota Solo Raih Wahana Tata Nugraha Kelima Kali

Kota Solo, Jawa Tengah, untuk kelima kalinya meraih wahana tata nugraha. Penghargaan di bidang penataan transportasi publik itu menurut rencana akan diterima oleh Wali Kota Solo, Joko Widodo di Jakarta, Selasa (29/5).

Jokowi yang ditemui di balai kota setempat, Senin (28/5), mengaku senang atas prestasi tersebut. Tetapi, ia juga mengakui masih banyak permasalahan transportasi di Kota Solo yang harus diperbaiki di masa mendatang. 

“Masalah itu selalu ada. Dibenahi satu, muncul yang lain. Tidak pernah berhenti. Jadi mengatasinya juga harus dilakukan terus-menerus,” jelasnya. 

Dari berbagai persoalan menyangkut transportasi publik, menurut Jokowi, perbaikan transportasi umum dan penataan parkir akan menjadi fokus pembenahan. Saat ini, Pemerintah Kota Solo sedang berupaya mencari formula yang tepat untuk mengatasi persoalan perparkiran, khususnya di pusat-pusat kota. 

Selain menerapkan zona parkir dengan besaran tarif berbeda, juga meminta pengelola gedung dan pusat perbelanjaan menyediakan tempat parkir sendiri. “Lainnya, ya membenahi rambu-rambu lalu lintas. Tapi menurut saya yang paling utama memperbaiki kualitas transportasi umum dan menata parkir. Supaya lalu lintas menjadi lebih lancar,” urainya. (FR/OL-01) 

Sumber: http://www.mediaindonesia.com/read/2012/05/28/322644/289/101/Wow-Kota-Solo-Raih-Wahana-Tata-Nugraha-Kelima-Kali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s