Sindikat Ranmor Bersenpi Diringkus

Jajaran Polsekta Medan Area berhasil meringkus pemakai narkoba jenis putaw dan sindikat perampok sepeda motor yang sering beraksi di wilayah kerjanya, seperti di lokasi Jalan Sukmawati, Kelurahan Pasar Merah Timur, Kecamatan Medan Area, Selasa (29/5/2012).

“Para pelaku merupakan komplotan rampok yang sangat meresahkan, dan sering melakukan aksi rampok dan jamret di beberapa wilayah Kota Medan. Dan penangkapan ini merupakan pengembangan dari beberapa kasus yang kita tangani,” kata Kepala Polsek Medan Area Kompol Sonny Siregar. 

Dia mengatakan, pelaku yang ditangkap saat ini hanyalah sebagian dari komplotan perampok teroganisasi. Beberapa nama dan markas kelompok rampok ini sudah dikantongi pihak kepolisian. Beberapa nama pelaku yang berhasil diamankan adalah, Sofyan Hadi (29) warga Jalan Karya Bakti Tanjung Mulia, Marcel (35) warga Jalan Rakyat, Perjuangan, Ahmad (28) penduduk Jalan Megawati Gang Baku, Wanhadi (25) warga Jalan Flamboyan Simpang Pemda, Satria Gunawan (30) warga Jalan Perwira Pulo Brayan, dan Lukman Ainal Hakim (19) warga Jalan Megawati. 

Barang bukti yang berhasil disita adalah ratusan alat suntik spoid yang sudah digunakan, satu pucuk senjata api, bong, enam unit sepeda motor, paku, serta pisau.  “Dari para pelaku yang sudah kita tahan ini, dua di antaranya sudah terjangkit AIDS. Kami sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Medan untuk langkah pengobatan selanjutnya,” papar Sonny. 

Satria Gunawan, salah seorang pelaku mengaku, senjata api yang dipakainya saat menjambret dan merampok dibeli dari temanya warga Aceh. “Senpinya aku beli dari temanku yang tingga di Aceh, dia memang jual senpi gitu, aku beli Rp 1,5 juta,” katanya. 

Saat ditanya uang hasil rampokannya digunakan buat apa, dia menjawab untuk foya-foya dan beli narkoba buat dipakai ramai-ramai. 

Sumber: http://regional.kompas.com/read/2012/05/29/2035018/Sindikat.Ranmor.Bersenpi.Diringkus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s