Potensi Pariwisata Indonesia Terus Dikembangkan

Departemen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus menggali potensi wisata Indonesia. Salah satu potensi yang akan dikembangkan adalah potensi pariwisata yang digabungkan dengan olahraga atau dikenal dengan sport-tourism.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Senin (4/6) usai membuka etape I Tour de Singkarak 2012 di Sawahlunto, Sumatera Barat mengatakan, selain balap sepeda yang sudah berjalan empat tahun ini di Sumatera Barat, ada jenis olahraga yang juga bisa dipadukan dengan pariwisata. Yaitu golf, selancar, dan menyelam.            

“Perpaduan olahraga dan pariwisata setidaknya akan memasukkan lebih banyak wisatawan asing dan juga devisa,” ujar Mari elka.

Ia menyontohkan, Thailand pada tahun-tahun terakhir ini mengembangkan golf sebagai tujuan wisata. Dari perpaduan golf dan pariwisata setidaknya Thailand menerima devisa cukup tinggi.   Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar mengatakan, untuk perpaduan selancar dan menyelam, Indonesia memiliki sejumlah wilayah bagus. Itu bisa dimanfaatkan. 

Sumber: http://regional.kompas.com/read/2012/06/04/15345491/Potensi.Pariwisata.Indonesia.Terus.Dikembangkan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s