Modal Rp 8 Juta, Kini Omset Angkringan Mas Jo Capai Rp 60 Juta

Bandung – “Seandainya hari pertama saya hanya dapat kurang dari Rp 50 ribu, saya mundur. Anggap saja modal Rp 8 juta hanya jajan. Tapi kalau lebih, saya teruskan,” begitulah tekad awal Suparjo Rustam, pemilik Angkringan Mas Jo di Jalan Gelap Nyawang.

Rupanya, usaha Mas Jo membuka angkringan direstui tuhan. Hari pertama ia berjualan, ia mendapat pemasukan Rp 85 ribu. Melebihi target yang ia tetapkan.

“Saya buka pas hari lahir saya. Kamis malam. Alhamdulillah pertama buka, saya dapet Rp 85 ribu. Saya saat itu sampai pakai cempor buat menarik perhatian,” ujar Mas Jo kepada detikbandung.

Mas Jo pun terus memutar otak agar angkringannya laris manis didatangi konsumen. Sampai-sampai Ia sering nonton wayang untuk mempromosikan angkringannya.

“Selain ikut kalau ada pertunjukan wayang. Saya juga suka request lagu di radio. Salam-salamnya untuk pengunjung angkringan. Biar orang-orang tau, kalau di Bandung ada angkringan,” tuturnya.

Usaha Mas Jo pun tak sia-sia, saat ini omset usahanya sudah semakin tinggi. Dalam sebulan, ia mengaku bisa meraup omset mulai Rp 50 juta hingga 60 juta.

“Bersih sampai ke tangan saya Rp 6 juta. Sisanya untuk operasional, seperti gaji karyawan dan lainnya,” ujarnya.

Dengan berjualan angkringan, Mas Jo pun bisa mengobati istrinya yang saat ini tengah mengidap sakit maag kronis.

“Untuk pengobatan istri saya, sebulan bisa sampai jutaan. Saya enggak tahu kalau saya tidak berjualan ini, saya dapat uang dari mana. Alhamdulillah, sekarang sudah banyak bank yang menawarkan saya kredit,” ungkapnya.

Sumber: http://bandung.detik.com/read/2012/07/12/094026/1963326/670/modal-rp-8-juta-kini-omset-angkringan-mas-jo-capai-rp-60-juta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s