BRI cetak Laba Rp 8,61Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) membukukan laba bersih hingga semester I-2012 senilai Rp8,61 triliun atau naik 26,83 persen dibandingkan raihan periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp6,79 triliun.

Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah BBRI, Djarot Kusumayakti, mengatakan laba yang diperoleh ini sebagian besar berasal dari hasil pencapaian usaha operasional perseroan.

“Komitmen untuk fokus dan konsisten melayani UMKM dengan menyalurkan kredit kepada UMKM menjadi salah satu faktor penting mendukung pertumbuhan aset kredit BRI,” katanya dalam paparan kinerja di Jakarta, Jumat.

Djarot menambahkan dalam penyaluran kredit perseroan tercatat meningkat 14,67 persen menjadi Rp304,81 triliun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp265,85 triliun.

Perseroan juga berhasil meningkatkan portofolio kredit mikro sebesar 15,03 persen menjadi Rp96,59 triliun, dibandingkan enam bulan pertama 2011 senilai Rp83,97 triliun.

“Pertumbuhan kredit mikro terlihat semakin kencang jika dilihat dari trend pertumbuhan secara kuartalan, di mana pada kuartal II-2012 pertumbuhan kredit mikro mencapai Rp4,81 triliun, sedangkan pada kuartal I-2012 tercatat senilai Rp1,59 triliun,” jelasnya.

Upaya yang dilakukan perseroan dalam mengembangkan sektor UMKM khususnya mikro adalah dengan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Tercatat hingga kuartal II-2012, perseroan menyumbang porsi terbesar dalam realisasi penyaluran KUR dibandingkan bank penyalur KUR lainnya. (KR-IAZ)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/323892/bri-cetak-laba-rp861-triliun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s