Unit Wirausaha UI Juara Kompetisi Technopreneurship

DEPOK, KOMPAS.com – Unit wirausaha Universitas Indonesia (UI) menjuarai kompetisi Technopreneurship Pemuda yang diselenggarakan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek). Pretasi unit wirasuaha UI “Juragan Kapal” berhak atas pembiayaan modal usaha dari Kemenrsitek sebesar Rp 50 juta.

Siane Indriani, Kepala Kantor Komunikasi UI, Kamis (16/8/2012), mengatakan dalam kompetesi di Bandung tersebut, UI menyisihkan 66 tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Selain mendapatkan modal, unit wirausaha UI berkesempatan ikut dalam berbagai macam expo dan pameran teknologi yang diadakan oleh Kemenristek. Juragan Kapal berhasil menorehkan prestasinya, berkat produk inovatifnya “kapalwisata” untuk Pulau Tidung.

Berbeda dengan kapal pada umumnya, kapal buatan Juragan Kapal memiliki bottom glass sehingga para wisatawan dapat melihat terumbu karang yang ada di pulau Tidung tanpa harus snorkeling.

Potensi kapal wisata ini tidak hanya di kembangkan di pulau Tidung tetapi di pulau-pulau di seluruh Indonesia yang berpotensi untuk wisata bahari.

Juragan Kapal akan menjadi salah satu peserta dalam kegiatan “Gelar Ilmu UI 2012” yang akan diselenggarakan di Balairung UI kampus Depok pada 12-13 September 2012. Dengan tema “Menjadi Universitas Riset: wujud sumbangsih keilmuan Universitas bagi bangsa dan dunia”, Gelar Ilmu UI 2012 akan menampilkan capaian riset dan pengabdian masyarakat UI periode 2007-2012 yang dilakukan oleh para periset dan peneliti UI.

Sumber: http://edukasi.kompas.com/read/2012/08/16/17022690/Unit.Wirausaha.UI.Juara.Kompetisi.Technopreneurship.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s