Lebaran Betawi 2012 Diisi Kesenian dari Sabang Sampai Merauke

Jakarta Lebaran Betawi 2012, acara budaya tahunan ini akan digelar 9 dan 10 September 2012. Meski menjadi pesta budaya Betawi namun acara kebudayaan kali ini diisi kesenian dari Sabang sampai Merauke.

“Kita akan tampilkan ragam budaya yang ada di Jakarta, kita tahu bahwa Jakarta ini kan ibukota negara hampir seluruh suku etnis ada di sini” ujar HM Agoest Zakaria, Panitia Penyelenggara dari Bamus Betawi, kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2012).

Menurut Agoest acara ‘Lebaran Betawi’ yang memasuki tahun ke-5 ini bertema ‘Lebaran di Kampung Betawi’, bertempat di Lapangan Djabesman, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tari-tarian dari Sabang sampai Merauke akan mengisi acara ini.

“Misal ada tari saman dari Aceh, tari gondong dari Batak, dan seterusnya nanti akan ditampilkan pula reog ponorogo, sisingaan Jawa Barat kenudian tidak lupa tarian Betawi” jelasnya.

Acara yang menggunakan dana APBD DKI Jakarta ini rencananya akan dihadiri oleh Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli serta H Bambang Sugiono selaku Walikota Jakarta Utara. 

“Dana yang digunakan berasal dari APBD yang rutin dihibahkan sebesar 300 juta rupiah” pungkasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s