Tentang Kami

Beritaenak adalah website yang berisi kumpulan berita positif atau berita-berita yang mengharumkan nama Indonesia yang kami ambil dari berbagai sumber media di Indonesia dan kemudian kami tampilkan di website ini.

Sejak beberapa tahun terakhir, mayoritas berita yang ditampilkan oleh media massa di berbagai wadah informasi seperti koran, baik dalam bentuk kertas maupun online, dan yang beredar di masyarakat luas dari berbagai latar belakang sosial, budaya dan agama adalah berita yang mempunyai aura negatif. Salah satu diantaranya adalah berita yang berbau kriminal yang sangat meresahkan masyarakat, baik dalam tingkat lokal sampai nasional. Berita-berita seperti ini sering berada di halaman utama wadah-wadah informasi dan membuat masyarakat beranggapan bahwa Indonesia hanya berisi hal-hal seperti itu saja.

Memang, untuk memberi tahu masyarakat tentang apa yang sedang terjadi di sekitar mereka agar mereka bisa lebih waspada, ada harusnya berita-berita seperti ini ditampilkan di koran atau disiarkan di program berita di televisi. Tetapi, kami juga berpikir bahwa berita-berita positif juga perlu disorot oleh media massa agar masyarakat luas, khususnya masyarakat Indonesia, bisa tahu dan tidak melupakan berbagai macam kejadian yang mengharumkan nama bangsa yang terjadi baik di berbagai pelosok Nusantara maupun berbagai belahan dunia. Hal inilah yang memotivasi kami untuk membuat Beritaenak.  

Kami berharap dengan adanya Beritaenak, media massa Indonesia bisa merubah sudut pandang mereka dan kami juga berharap agar masyarakat Indonesia sadar bahwa banyak kejadian positif yang mengharumkan nama Indonesia. 

Best regards,

Tim Beritaenak

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s